Hubungan

Parentnial TV

Recommended

Kehamilan

Powered by Blogger.

Ketahui Mengapa Bayi Suka Tiba-tiba Terbangun di Malam hari

Tuesday, August 07, 2018

POLA tidur bayi dapat dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk penyakit, liburan, perubahan dalam rutinitas dan kemajuan dalam perkembangan.

Banyak bayi yang tidur nyenyak karena bayi kecil mulai bangun lagi pada malam hari antara 6 dan 10 bulan. Para peneliti tidak yakin mengapa ini terjadi, tetapi banyak yang percaya mungkin ada beberapa penyebab fisiologis atau perkembangan.

Jika bayi Anda tiba-tiba mulai bangun di malam hari, mundur dan evaluasi situasinya. Apakah ada sesuatu di lingkungan bayi Anda yang telah diubah? Apakah cuaca berubah sehingga bayi Anda mungkin terlalu dingin pada malam hari? Apakah tetangga mulai meninggalkan lampu luar yang bersinar ke kamar bayi Anda?

Photo by: unsplash-logoLes Anderson

"Coba perbaiki masalah. Dandani dia dengan lebih hangat atau kenakan warna ruangan yang gelap. Jika kebisingan jalan adalah masalahnya, cobalah menggunakan mesin white noise atau kipas angin di kamarnya untuk menenggelamkan suara lain lainnya," kata pakar gangguan tidur pediatrik, Deborah Lin-Dyken, seperti dilansir laman Babycenter.

Selanjutnya, pertimbangkan apakah waduk malam hari yang tiba-tiba mengikuti periode penyakit, liburan, atau perubahan lain dalam rutinitas bayi Anda. Atau apakah mereka bertepatan dengan tonggak perkembangan?

"Jika bayi Anda telah belajar keterampilan motorik baru, ia mungkin ingin mencobanya setiap ada kesempatan - bahkan di tengah malam," kata Lin-Dyken.

Menurut dia, beberapa bayi terjebak dalam menarik diri tetapi kemudian tidak dapat kembali ke bawah tanpa bantuan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tidur juga dapat terganggu dalam beberapa minggu sebelum lompatan perkembangan utama, seperti berjalan.

Cara terbaik untuk menghadapi bangun malam (wakings) bayi yang tiba-tiba adalah tetap dengan apa yang berhasil sebelumnya. Jangan tiba-tiba mengubah rutinitas tidur bayi Anda atau cara Anda membuat bayi Anda tidur.

Juga, Lin-Dyken menyarankan jangan mengembangkan kebiasaan tidur yang tidak ingin Anda patuhi. Goyang bayi Anda untuk tidur selama satu atau dua malam dapat bekerja dalam jangka pendek, tetapi Anda mungkin harus melakukannya malam berikutnya dan mungkin untuk bulan berikutnya atau lebih.

"Tetap konsisten dalam apa yang Anda lakukan selama beberapa minggu. Ini akan membantu bayi Anda kembali tidur semalaman setelah masalah sementara terselesaikan," pungkasnya.

NURSELINAWATI

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »