Baru Dibuka, SMP Integral Hidayatullah Putri Depok Boarding School Tersisa Kuota 20 Pendaftar!

DALAM rangka memenuhi kebutuhan serta harapan besar masyarakat dengan kehadiran lembaga pendidikan integral berbasis Tauhid yang berkualitas khusus untuk perempuan, Pondok Pesantren Hidayatullah Depok kini telah membuka SMP Integral Hidayatullah Putri.

SMP Integral Hidayatullah Putri yang berlokasi di bilangan Jalan Raya Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, ini memiliki lokal gedung yang reprentatif serta lokasi kondusif nan asri yang mudah diakses oleh transportasi umum.

Dalam rangka menjaga kualitas dan mutu penyelenggaraan kependidikan, saat ini SMP Integral Hidayatullah Putri membatasi penerimaan santriwati dengan sistem boarding school ini. Kini hanya tersisa kuota untuk 20 orang pendaftar.

Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Putri, Ustadzah Sarah Zakiyah, S.Pd.I, mengatakan, dengan beragam fasilitas pendukung yang dimiliki, SMP Integral Hidayatullah Putri diharapkan melahirkan profil lulusan yang beraqidah lurus (shohihun fil aqidah), berakhlak Qur’ani (mutaholliqun bil Qur’an), giat beribadah (mujiddun fil ibadah), menunaikan tanggung jawab sebagai penyeru kepada jalan Allah (da’in ilallah) dan berpegang teguh pada jamaah kaum muslimin (multazimun fil jamaah).

Hal tersebut selaras dengan visi SMP Integral Hidayatullah Putri untuk mewujudkan generasi muslimah yang unggul dan menjadi kebanggaan umat.

Maka dalam pada itu, SMP Integral Hidayatullah Putri mengintegrasikan nilai-nilai Tauhid pada kurikulum dan seluruh akrifitas belajar. Murid tak hanya memahami ilmu, melainkan juga mengikat makna Mahabesar Allah, sehingga karakter murid terbentuk untuk senang beribadah, gemar berkarya dan berprilaku baik.

Program unggulan SMP Integral Hidayatullah Putri selain mengintegrasikan Kurikulum Pendidikan Nasional (Diknas) dan Diniyah (Kepesantrenan), SMP Integral Hidayatullah Putri Depok mengutamakan pembinaan dalam pembiasaan ibadah wajib dan sunnah yang tersistem, hafalan Al Qur’an minimal 10 Juz, English & Arabic Community, model pembelajaran yang integral dan islami, hafalan Hadits Arbain Annawawi dan Kepanduan Hidayatullah.

Target output SMP Integral Hidayatullah Putri adalah melahirkan lulusan yang memahami ajaran Islam, hafal Al Qur’an 10 juz, memahami Sirah, memiliki kemampuan menerjahkan lafdziyyah 3 juz dan menguasai teknolgi dan keterampilan dasar kewanitaan.

Selain ditunjang dengan lokasi dan fasilitas pendukung yang nyaman dan Islami, murid SMP Integral Hidayatullah Putri juga diarahkan memanfaatkan teknologi tepat guna, merawat asa dan kepedulian terhadap lingkungan.

Dengan asrama yang homy dan pengasuh yang berpengalaman, dengan komitmen membangun habit disiplin, tangguh, dan mandiri, pergaulan terjaga, kebersihan utama serta gizi dan kualitas makanan yang baik, diharapkan semakin meneguhkan kiprah SMP Integral Hidayatullah Putri Depok sebagai pilihan utama para orangtua dalam mendidik putri-putrinya.

Informasi pendaftaran SMP Integral Hidayatullah Putri Depok Gelombang II dibuka mulai 2 Desember 2018 – 22 Februari 2019. Tes kemampuan dasar digelar pada Sabtu, 23 Februari 2019. Pengumuman hasil tes pada 9 Maret 2019. Registrasi 10-23 April 2019. Informasi lebih lanjut ke Ustadzah Yuli (0878-7335-7352) dan Ustadz Haniffudin (0821-1130-8730) atau melalui website www.hidayatullahdepok.org

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel