Liputan Video Investigasi ini Semakin Membuka Mata Kita tentang Indonesia

  
JIKA boleh memberi nilai sebagai pengantar postingan ini, barangkali inilah liputan investigasi terbaik yang pernah ada menyorot peredaran dan permainan industri rokok di Indonesia.

Investigasi dalam bentuk video dokumenter ini semakin membuka mata kita tentang Indonesia dan serangkaian kepentingan industri rokok yang berkelindan di dalamnya.

Investigasi ini dilakukan oleh  Christof B. Putzel, wartawan Current TV dan saat ini sebagai koresponden di Al Jazeera Amerika. Ia memang kerap terjun ke meliput ke wilayah-wilayah yang terbilang berisiko termasuk di daerah perang.

Liputan investigasi ini berjudul "Sex, Lies, and Cigarette" yang mengangkat potret para perokok anak dan remaja di Indonesia.

Putzel juga mengungkap berbagai fakta menarik lainnya termasuk ketika dia berhasil menyelinap dan melakukan pembicaraan dengan karyawan perusahaan tembakau dalam sebuah konferensi Dunia untuk Tembakau 2010 yang digelar di Jakarta.

Dokumentasi ini rasanya tepat untuk disegarkan kembali seiring dengan rencana pemerintah untuk menekan peredaran rokok yang kian mengkhawatirkan.

Penasaran kenapa harga rokok di New York nilainya selangit demi menekan bahaya yang ditimbulkannya. Di negara bagian ini harga rokok Rp. 156.000 perbungkus!.  

Lihat selengkapnya, simak videonya di bawah ini:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel