Iklan

Mayapada Healthcare Tangerang Hadirkan Akses Khusus Poliklinik Ibu dan Anak

Admin
Jumat, Maret 05, 2021 | 07:14 WIB Last Updated 2021-03-07T03:45:40Z

Akses khusus untuk Poliklinik Ibu dan Anak di Mayapada Healhcare Tangerang (Foto: Istimewa/ Parentnial.com)

JAKARTA - Mayapada Healthcare, lewat unitnya Mayapada Hospital Tangerang membuka akses khusus Poliklinik Ibu dan Anak tanpa melewati lobby utama dan keramaian lainnya.


Akses khusus ini berada di Pintu samping Lobby Tower Barat. Lantai 1 ini disiapkan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi ibu hamil dan orangtua untuk memeriksakan perkembangan dan pemeriksaan rutin sang buah hati tanpa merasa was-was. 


Tidak dapat dipungkiri bahwa selama masa pandemi, anak-anak dan Ibu hamil menjadi salah satu kelompok yang rentan untuk terpapar virus. 


Direktur Rumah Sakit Mayapada Hospital Tangerang dr. Markus Waseso Suharyono, MARS, mengatakan, Mayapada Hospital Tangerang peduli dan sangat memperhatikan kesehatan anak-anak dan ibu hamil, sehingga dibuatkanlah jalur khusus untuk masuk ke poliklinik Ibu dan Anak tanpa melewati lobby utama. 


Markus mengatakan, protokol kesehatan yang dijalankan juga sangat ketat, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke poliklinik Ibu & Anak, penggunaan hand sanitizer, pemisahan ruang tunggu bagi anak yang sedang sakit dan anak yang sehat.


Selain itu, ada pemberian partisi bening untuk konsultasi dokter, disinfektan secara berkala ke seluruh ruangan maupun peralatan medis setelah digunakan, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) di setiap tenaga medis, hingga pengadaan telekonsultasi atau konsultasi dokter lewat telepon. 


"Di masa pandemi, kebutuhan akan rasa aman kepada sang buah hati dan Ibu Hamil  meningkat. Untuk itu, kami membangun akses khusus ke poliklinik Ibu dan Anak untuk meminimalisirkan resiko kontak dengan orang luar serta memberikan rasa aman selama memeriksakan kandungan dalam rumah sakit, maupun memeriksakan buah hati anda yang sedang sakit atau yang memerlukan vaksinasi," kata Markus dalam keterangannya diterima Parentnial, Jum'at (5/3/2021). 


Disamping itu, Markus menyebutkan, Mayapada Hospital Tangerang juga memberikan pilihan baru kepada calon ibu yang akan melahirkan di masa pandemi, yaitu teknik hypnobirthing yang menggunakan self-hypnosis (hipnotis diri sendiri) dan teknik relaksasi untuk membantu calon ibu merasa siap serta mengurangi persepsi akan ketakutan, kecemasan atau tegang, serta rasa sakit saat melahirkan.


Sementara itu, dokter spesialis anak Mayapada Hospital Tangerang dr. I.R Laurentz Sp.A, mengatakan pihaknya sangat menghimbau bagi para calon Ibu yang ingin memeriksakan kehamilan secara rutin, agar tidak menunda pemeriksaan kehamilannya ke Rumah Sakit dan mendeteksi secara dini kesehatan janinnya.


Demikian juga bagi para orang tua yang ingin melakukan pemeriksaan rutin atau vaksinasi sang buah hati untuk tidak menunda lebih dari 1 bulan dari penjadwalan. 


"Kami senang bahwa Mayapada Hospital menyiapkan akses khusus ke dalam poliklinik Ibu dan Anak untuk meminimalisir resiko kontak dengan keramaian serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang ingin berkonsultasi ke Poliklinik Ibu dan Anak," kata dr Laurentz.


Mayapada Healthcare sejak memasuki masa Normal Baru telah menjalankan berbagai langkah baru protokol kesehatan di semua unit Mayapada Hospital seperti diantaranya pembatasan keluar masuk pintu utama, screening suhu tubuh dengan thermal, penyediaan hand san itizer di beberapa titik area Mayapada Hospital, mewajibkan penggunaan masker untuk mendapatkan akses masuk serta menyiapkan table shield di area umum.


Pihak rumah sakit juga menyiapkan alur terpisah untuk drive thru Pemeriksaan PCR Swab dan Swab test Antigen demi memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan, serta menyiapkan ruangan isolasi khusus yang terpisah dari area perawatan umum lainnya.


Head of Corporate Communication Mayapada Healthcare Dewi Yuany menambahkan, Mayapada Hospital memastikan dapat secara cepat dan akurat memisahkan pasien suspek (ODP dan PDP) dengan pasien positif Covid-19. 


"Mendukung percepatan program pemberantasan Covid-19, Mayapada Healthcare sudah membuka layanan pendaftaran vaksin Covid-19 bagi para lansia yang mempunyai KTP Jakarta atau berdomisili di Jakarta, lewat link khusus yang tertera di dalam website Mayapada Hospital," kata Yuany. 

 

Mayapada Healthcare sendiri adalah salah satu pilar bisnis dalam Mayapada Grup yang didirikan oleh Dato’ Sri Prof. DR. Tahir pada tahun 1986. Mayapada Healthcare menaungi 4 rumah sakit dan 3 klinik, yaitu Mayapada Hospital Tangerang, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, BMC Mayapada Hospital Bogor serta Mayapada Hospital Kuningan. 


Mayapada Hospital telah terakreditasi lulus PARIPURNA oleh KARS versi 2018 dan mendapatkan penghargaan BKKBN, telah mengoperasikan 11 Center of Excellence yaitu Neuroscience Center, Uro-Nephrology Center, Cardiocascular Center, Gastrohepatology Center, Oncology Center, Orthopedic Center, Obstetrics dan Gynecology Center.


Lalu ada juga Iimmunology & Pulmonology and Internal Medicine Center, Pediatric Center, Polyclinic 1 (Dermato Aesthetic Center) & Polyclinic 2 (Spesialis Mata, THT, Gizi Klinik, Andrologi dan Kesehatan Jiwa).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mayapada Healthcare Tangerang Hadirkan Akses Khusus Poliklinik Ibu dan Anak

Trending Now

Iklan