Iklan

Hai Ayah Bunda, Sekarang Belajar Bahasa Inggris Mudah dengan Lexo Lab

Admin
Rabu, Maret 02, 2022 | 15:00 WIB Last Updated 2022-03-11T03:56:19Z


JAKARTA - Ada kabar gembira nih untuk ayah bunda semua. Kini Anda tak perlu lagi khawatir dengan kecakapan berbahasa Inggris anak Anda karena sekarang sudah ada aplikasi Lexo Lab yang diluncurkan oleh Fun Gum Technologies Limited. 


Lexo Lab adalah sebuah sistem pembelajaran bicara bahasa Inggris dari Selandia Baru untuk anak usia 6-12 tahun yang inovatif. Dikembangkan oleh negara yang terkenal dengan sistem pendidikannya yang terkemuka di dunia, Lexo Lab tentu didesain sebaik mungkin untuk kebutuhan pendidikan masa kini. 


CEO Fun Gum Technologies Limited Derek Reeves mengatakan Lexo Lab hadir dengan inovasi dan teknologi terkini yang diharapkan memberi pengalaman berbeda dan mengubah cara anak-anak belajar berbicara bahasa Inggris. 


"Pendekatan yang kami gunakan berbasis pada pengucapan yang mana kemampuan berbicara merupakan pusat dari kurikulum pembelajaran kami," kata Derek dalam acara peluncuran aplikasi Lexo Lab secara vitual, Rabu (2/3/2022).


Derek mengatakan, dalam terapanya, aplikasi Lexo Lab menyimulasikan cara anak-anak belajar bahasa pertamanya (bahasa ibu/bahasa

daerah). Dengan demikian, belajar bahasa dengan cara mengucapkannya merupakan cara yang paling mudah untuk diserap oleh otak.


Acara peluncuran Lexo Lab ini menampilkan demonstrasi singkat dari sistem pembelajaran dengan tujuan menjelaskan bagaimana fitur-fitur unggulan Lexo Lab dapat membantu proses belajar bahasa Inggris. 


"Kurikulum Lexo Lab sudah dirancang dengan sangat teliti, lengkap dengan konten yang diilustrasikan dan dianimasikan agar menambah pemahaman anak," tukas Derek. 


Dari pantauan simulasi, sistem pembelajaran Lexo Lab ini terbilang sempurna untuk pembelajaran mandiri dimana anak hanya perlu

tempat yang tenang, perangkat dan headset. Lalu mereka akan langsung bisa mulai berbicara bahasa Inggris.


Dalam kesempatan peluncuran tersebut, ahli bahasa di Fun Gum Dr Maedeh Taddayon memberikan demonstrasi sistem pembelajaran di Lexo Lab. Teknologi canggih Lexo Lab mampu merekam setiap progres anak secara individu, dan hal ini akan membuat setiap anak dapat mengikuti jalur belajarnya sendiri. 


"Kami memberikan laporan progres anak secara reguler kepada orang tua, dengan informasi yang spesifik mengenai anak mereka. Kami sadar bahwa setiap anak berbeda, dan kami percaya bahwa perjalanan belajarnya juga harus berbeda untuk masing-masing individu,” kata Dr Taddayon.


Taddayon mengungkapkan penelitian pihaknya dimana dibuktikan bahwa anak-anak telah mengalami peningkatan yang signifikan pada kemampuan berbicaranya hanya dalam waktu singkat menggunakan Lexo Lab. Terlebih lagi, ada peningkatan penting pada

pengenalan kosakata anak, tata bahasanya, keterampilan mendengarkan dan membaca juga. 


Di Indonesia sendiri aplikasi Lexo Lab sudah mulai banyak digunakan tak terkecuali oleh tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan kapasitas berbahasa Inggris peserta didik. Hal ini seperti dilakukan Daniel dari SD Kristen Brawijaya Malang.


Daniel mengatakan dalam menggunakan Lexo Lab di sekolahnya mengalami kendala karena kurangnya perangkat untuk anak-anak didiknya. Namun ia mengaku amat terbantu dengan adanya program sosial Fun Gum yang menyediakan perangkat (device) untuk

anak-anak tersebut. 


"Ditambah lagi, anak-anak juga difasilitasi dengan akses gratis ke sistem pembelajaran Lexo Lab," kata Daniel senang. Pihak Fun Gum pun menyampaikan rasa senang dan bangga sudah bisa membantu Daniel. 


Para guru lainnya seperti Daniel pun juga bisa menggunakan Lexo Lab untuk memfasilitasi peserta didiknya. Lexo Lab memungkinkan guru untuk memonitor progres dari setiap siswa secara berkelanjutan. 


Lexo Lab khusus didesain untuk anak-anak belajar berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan akurat. Sistem pembelajaran yang interaktif ini mampu membuat anak-anak dapat segera mulai berbicara bahasa Inggris dan memfasilitasi mereka dengan feedback yang korektif ke semua kata atau frasa yang mereka ucapkan. 


Media ini pun mencoba menjajal Lexo Lab yang menggunakan teknologi canggih yang mampu merekam semua bagian dari ucapan anak, mendeteksi kesalahan dan mencegah anak terbiasa dengan kesalahan tersebut.


Pengguna baru pun bisa memulai pengalaman maksimal dalam menggunakan Lexo Lab selama 5 hari uji coba gratis (free trial) dan setiap anak yang berpartisipasi akan mendapatkan laporan progres yang detail pada akhir masa uji coba. 


Saat ini, sedang ada promo eksklusif Lexo Lab yang menawarkan diskon harga untuk berlangganan. Ada 2 pilihan metode pembayaran. Untuk langganan bulanan senilai IDR 65.000 bisa menggunakan kartu kredit. Selain itu juga ada paket 3 bulan dengan harga IDR 150.000 dan dapat menggunakan metode pembayaran yang bervariasi termasuk transfer bank ataupun e-wallet seperti GoPay, LinkAja, dan Dana.


Pakar Media Sosial Lexo Lab Elnienesia Meirinza pun mengajak para peserta webinar mengikut kompetisi blog untuk menulis mengenai pengalaman pribadi mereka saat menggunakan Lexo Lab. Ada hadiah berupa uang tunai, 2 gram emas, saldo e-wallet, dan Huawei Matepad T8. Kompetisi tersebut akan ditutup pada 14 Maret 2022 dan pemenangnya akan diumumkan pada 21 Maret. (Fiqih Ulyana)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hai Ayah Bunda, Sekarang Belajar Bahasa Inggris Mudah dengan Lexo Lab

Trending Now

Iklan