Iklan

HiLo School Ajang Edukasi Gaya Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan

Admin
Kamis, Maret 09, 2023 | 11:00 WIB Last Updated 2023-06-27T01:23:59Z


JAKARTA -
Gelaran HiLo School Poster Drawing Competition (HPDC) bukan sekedar kompetisi menggambar biasa, program ini juga menjadi ajang untuk mengedukasi gaya hidup sehat dan hijau kepada peserta. Hal ini sejalan dengan kampanye Sekolah Sehat dari Kemendikbud-ristek serta mendukung upaya Sustainable Development Goals (SDGs).

"Melalui program ini, HiLo School berupaya mengembangkan kreativitas dan kemampuan anak-anak sekolah dasar dalam menyampaikan ide tentang gaya hidup sehat dan peduli lingkungan sesuai dengan tema yang diangkat," kata Brand Associate HiLo School, Lisa Arianti, pada press conference penutupan rangkaian kegiatan HPDC 2022 di di Hotel Akmani Jakarta, Kamis (10/3/2023). 

Dikatakan Lisa, di tahun ke-10 pelaksanaannya, kompetisi menggambar dan mewarnai HiLo School berinovasi menjadi kompetisi menggambar berbasis proyek. 

Dia menjelaskan, tahun ini HiLo School berinovasi dengan mekanisme kompetisi yang berbeda, di mana para peserta dapat menggambar poster berbasis proyek sesuai dengan tema 'Misi Menjaga Diri dan Bumi”. 

Adapun definisi “berbasis proyek” di sini, terang Lisa, adalah bahwa HiLo School memberikan kebebasan kepada tiap peserta untuk memilih subtema dan menentukan strategi menggambarnya sendiri (free drawing) demi tersampaikannya pesan subtema melalui gambar yang dihasilkan. 

"Para peserta juga diharapkan mampu merefleksikan berbagai pengalaman yang didapat selama mengerjakan hasil karyanya," kata Lisa. 

Dia menyebutkan, rangkaian roadshow HPDC 2022 berlangsung sejak September hingga Desember 2022 di 187 kota di 28 provinsi di Indonesia dan menjangkau 85.000 anak Indonesia di 270 sekolah untuk tumbuh sehat, cerdas, dan optimal.

Dalam pelaksanaan HiLo School Poster Drawing Competition 2022, HiLo School turut menggandeng PiBo, sebuah perpustakaan daring yang dirancang khusus untuk melibatkan anak-anak, menghubungkan keluarga, dan membantu anak-anak belajar melalui cerita.

Platform PiBo juga untuk berkolaborasi meluncurkan buku edukasi bertajuk HiLotopia: Misi Menjaga Diri dan Bumi, di mana hasil karya pemenang dapat ditemukan sebagai bagian dari ilustrasi buku ini.*/Fiqih Ulyana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HiLo School Ajang Edukasi Gaya Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan

Trending Now

Iklan