Iklan

Yahoo Bahas Penjualan Bisnis Mesin Pencari

Admin
Rabu, Desember 02, 2015 | 14:55 WIB Last Updated 2017-03-17T02:07:27Z
DEWAN direksi Yahoo akan bertemu untuk merundingkan apakah perusahaan ini menjual bisnis utamanya atau melepas sahamnya di Alibaba, lapor Wall Street Journal seperti dikutip AFP dan dilansir Antara, Rabu.

Dewan direksi Yahoo akan menggelar pertemuan maraton dari Rabu sampai Jumat untuk membahas rencana spinoff saham Yahoo di Alibaba atau ganti fokus usaha dengan menjual bisnis intinya, lapor The Journal.

Bulan lalu sebuah lembaga pengelola dana (hedge fund) yang menaruh sama di Yahoo mendesak raksasa Internet itu mengurungkan rencana spinoff sahamnya di Alibaba dengan lebih menjual bisnis intinya sebagai mesin pencari.

Permintaan hedge fund Starboard Value ini setelah Yahoo tengah membangun entitas korporat baru yang menguasai saham Alibaba yang akan berupa spinoff.

Namun rencana spinoff ini diselimuti oleh keperihatinan bahwa langkah itu mungkin tak memperoleh status bebas pajak dari otoritas keuangan AS yang berisiko pada menumpuknya tagihan pajak para pemegang saham Yahoo.

Dalam suratnya, kepada dewan direksi Yahoo dan kepala eksekutif Marissa Mayer, Starboard menyebut spinoff entitas bernama Aabaco Holdings iktu bukan pilihan terbaik Yahoo, dengan malah menyarankan menjual bisnis mesin pencari Yahoo dan bisni iklan display.

FOTO ILUSTRASI: Salah satu kantor Yahoo di luar negeri. Sumber: Digiday.com
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yahoo Bahas Penjualan Bisnis Mesin Pencari

Trending Now

Iklan