Destinasi Wisata Layak Dijajal di Tomini dan "Surga" Gorontalo

DI SELA rutinitasnya sebagai pekerja kantoran, traveler bernama Abdul Aziz asal Samarinda, Kalimantan Timur, ini selalu menyempatkan melakukan perjalanan wisata ke berbagai tempat di nusantara.

Dari beragam tangkapan cerita yang berhasil diabadikan dalam rangkaian perjalanannya menyusuri banyak destinasi wisata di Indonesia, Abdul Aziz termasuk sosok traveler yang memiliki jenis karakter cultural explorer terlihat dari rekam gambar karyanya yang banyak mengekspos alam terbuka.


Selain itu, keandalan naluri dan kecakapan Aziz dalam mengabadikan momen dan eksotisme alam selalu menghasilkan jepretan yang mengagumkan.

Dari banyak momen yang diabadikannya, Aziz acapkali mampu memancing lekuk imaji kita tentang eksotisme semesta dengan kedalaman rasa yang mengandung sisi heritage tinggi.

Di sela-sela rutinitas harian, Aziz telah banyak menyusuri tujuan-tujuan wisata bahkan hingga menjangkau destinasi alam yang terkesan "masih perawan". Seperti beberapa waktu lalu ia melakukan traveling bersama sang istri dan ananda tercinta ke Air Terjun Piala Luwuk, Air Terjun Salodik Luwuk, Puncak Matantimali Palu, dan menikmati alam Pulo Cinta Resort Gorontalo.

Hamparan potret yang dihasilkan Aziz selalu menyisakan resonansi kearifan alam yang penuh pesona. Karya-karya Aziz mampu menggerakkan sisi terdalam kinestesia kita yang secara perlahan bertumbuh layaknya ekstase penuh warna.

Dan kabar baiknya, ke depan, Keluargapedia.com akan menghadirkan rubrik "Destinasi" yang khusus mengulas tentang tujuan-tujuan wisata di tanah air dan luar negeri untuk memenuhi hasrat pembaca sekaligus dapat menjadi referensi untuk melengkapi rencana liburan Anda.

Abdul Aziz akan turut berbagi cerita dan membagikan siluet panorama semesta di rubrik Destinasi ini. Dan, berikut adalah beberapa ragam potret indah layaknya pendaran borealis yang penuh daya pikat. Buah karya fotografi Abdul Aziz.
 
Eksotisme nan memanjakan diri sebuah tujuan wisata Air Terjun Piala di Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah. Airnya yang berwarna hijau jernih kian menambah kesan mewah air terjun yang berada di pinggiran Kota Luwuk dan berjarak sekitar 15-20 menit ke Kelurahan Hanga-hanga.

Mengabadikan selaksa indah berpadu langgam air yang jernih di Air Terjun Salodik, Kabupaten Luwuk Banggai, berada di kaki gunung dengan ketinggian 750 - 1000 mdpl menjadikan kawasan ini tempat yang sejuk untuk dikunjungi.

Pemandangan pegunungan Matantimali yang terletak di sudut Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dengan letaknya yang strategis, pegunungan kerap menjadi salah satu tujuan destinasi sekaligus tempat terbaik untuk melakukan paralayang.

Mengabadikan Pegunungan Matantimali di sore hari menjelang petang yang temaram. Potret menampilkan tangkapan yang mengesankan tentang kawasan Palu yang hidup. Potret dari ketinggian 1.500 mdpl ketika menjelang petang berada di atas pegunungan Verbek ini mengejawantah keelokan alam berpadu dengan kerlip cahaya yang menandai kehidupan yang bergairah dan penuh warna.  

Menyusuri "surga' di Gorontalo dengan sebaran bungalow di pesisir pantai. Inilah Pulo Cinta Eco Resort yang layak menjadi referensi liburan Anda. Hijau air laut dan kebeningannya yang begitu jernih kian menambah kesan eksotis Pulo Cinta.

Kejernihan tepi pantai Pulo Cinta Eco Resort, labirin berkelok nan kelembutan pasir putih, dan cakrawala dengan landai gugusan awan menjadikan Ecoresort di Gorontalo menambah kesan mendalam bagi Anda. Nikmati air laut yang relatif tenang dan santapan khas dan gurih seusai berjemur. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel