Pria Berjenggot Lebih Setia dan Merepresentasi Kejantanan

BAGI sebagian orang, jenggot seringkali diasosiasi negatif. Pria berjenggot, apalagi yang lebat dan panjang, kadangkala dianggap aneh dan bahkan dicurigai.

Mungkin ini menggelikan, tetapi bisa jadi para haters itu merasa tersaingi dengan pria-pria berjenggot lebat ini. Sebab, dalam sebuah penelitian ilmiah dalam bentuk jajak pendapat, pria berjenggot dinilai keren dan macho.

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan oleh Journal of Evolutionary Biology, University of Queensland, Australia, yang diketuai oleh Barnaby Dixson, menyebutkan bahwa pria berjenggot lebih setia dalam menjaga komitmen ketimbang pria yang tidak berjenggot.

Studi itu juga mengungkapkan alasan berlandaskan logika selama waktu eksperimen berlangsung.

Hasilnya, pria berjenggot memiliki karakter maskulin dan feminin yang proporsional. Ternyata, dua karakter pria tersebut membuat banyak wanita jatuh hati dan terpikat.

Sebab, menurut sebagian besar responden wanita yang dimintai pendapat, mereka tidak suka memiliki pasangan yang terlalu feminin atau terlalu maskulin.

Seperti abstraksi studi tersebut dikutip Keluargapedia.com dari laman Wiley Online Library dan dilansir Daily Mail, menemukan bahwa jenggot mengindikasikan testosteron dan itu merepresentasikan kejantanan pria yang tangguh sehingga membuat banyak wanita tergila-gila.

Lantas, bagaimana dengan pria yang tidak berjenggot dan lebih nyaman dengan wajah tanpa ditutupi oleh rambut tebal?

Berdasarkan jajak pendapat dan eksperimen, pria yang memilih mencukur habis rambut wajah di sekitar rahang dan dagu cenderung tidak setia pada pasangan.

Kehadiran jenggot, menurut mayoritas responden, memperlihatkan sifat misterius yang memicu rasa penasaran para wanita.

Studi ini melibatkan 8.520 responden wanita. Seluruh responden memilih pria berjenggot sebagai pasangan untuk hubungan jangka panjang dan pernikahan.

Nah, bagi yang masih menaruh curiga kepada pria-pria berjenggot, berhentilah berduka dan tak perlu menyesali diri. (NURSELINA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel