Iklan

Sunpride Jaga Kualitas Buah Tetap Segar Mulai dari Benih

Fiqih Ulyana
Senin, Agustus 16, 2021 | 15:15 WIB Last Updated 2021-08-16T13:36:15Z


JAKARTA - Buah buahan yang kita nikmati setiap hari memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan, mengingat kandungannya yang sarat dengan vitamin dan saripati gizi alami yang sangat baik untuk tubuh. 


Namun, ternyata, untuk memastikan buah itu tetap segar hingga tiba tersaji di meja hidangan dan aman untuk dikonsumsi bukanlah pekerjaan mudah. Butuh ketelitian, kejelian dan manajemen kerja yang tidak sederhana. Hal ini seperti disampaikan Presiden Direktur PT Sewu Segar Nusantara Cindyanto Kristian. 


Seperti diketahui, PT Sewu Segar Nusantara adalah pemilik brand Sunpride dengan jaringan distribusi nasional yang memproduksi buah-buahan berkualitas dalam budayanya menjaga kesehatan keluarga Indonesia. 


"Kualitas sangat penting buat kami, karena itu menjaga kualitas buah segar itu harus dimulai dari pemilihan benih. Pemilihan benih ini yang paling penting sebenarnya. Kami harus memastikan bahwa buah buah yang kami produksi adalah benih benih terbaik," kata Cindyanto Kristian dalam acara Media Gathering "Buah Bisa Tingkatkan Imunitas, Hoax atau Fakta" Sunpride #PilihanTerpercaya digelar secara virtual, Senin (16/8/2021). 


Bukan hanya soal pemilihan benih, kata Cindyanto, Sunpride juga amat sangat memperhatikan soal pengelolaan di masa tanam dengan memperhatikan berbagai hal yang berkenaan dengan kebutuhan budidaya buah yang sehat dan berkulitas. 


"Setelah ditanam tentu tidak bisa lansung dipanen, namun membutuhkan waktu berbulan bulan. Bahkan ada tanaman tertentu yang membutuhkan waktu bertahun tahun. Kami pelihara dengan baik," katanya. 


Ketelitian Sunpride tidak berhenti di situ, saat pemanenan juga mengalami proses yang terbilang rumit dan ketat mulai dari menentukan waktu yang tepat untuk memamen, bagaimana cara memanen yang benar hingga pada proses pencucian buah. 


Pun demikian pula dalam pengemasan dan menyiapkannnya untuk selanjutnya dididistribusikan ke jaringan toko yang ada. Menurut Cindyanto, hal tersebut menjadi perhatiannya untuk memastikan kualitas produk tetap terjaga. 


"Kami sangat memperhatikan bagaimana mendistribusikan ke toko toko sehingga bisa hadir di rumah bapak ibu sekalian. Kami harus menjaga kualitas dari setiap tahapan ini dengan baik, sehingga kualitas Sunpride selalu terjaga," imbuhnya. 


Dia mengimbuhkan, pihaknya di Sunpride menjaga kualitas buah produksinya seperti layaknya menjaga seorang bayi agar tidak terbuka dan tidak mengalami goresan sehingga ketika sampai ke toko tetap mulus. "Kita mengelola buah ini dengan hati," katanya.


Dengan proses yang sangat detail ini, Sunpride pun diakui keandalan dan kredibilitasnya yang ditandai dengan beragam pencapaian sertifikasi bahkan telah diakui kualitasnya oleh dunia internasional. 


"Sertifikat yang kami sangat sulit dapatkan, ini cuma salah satunya, adalah Good Agricultural Practices (GAP). Itu sertifikat internasional di dunia buah buahan yang paling berat syarat syaratnya. Kami sudah mempunyai itu dan kami mendapatkan dengan persiapan bertahun tahun," katanya. 



Dengan telah didapatkannya sertifikat internasional tersebut, ada 4 hal yang sudah pasti dimiliki oleh Sunpride, yaitu, pertama, food safety. Kedua, eco family. Ketiga, humanity, dan keempat, freshbility. 


Cindyanto mengatakan, dengan menganut empat kultur tersebut, Sunpride mendapatkan buah berkualitas yang aman dikonsumsi. Tidak itu saja, Sunpride juga memantapkan posisinya sebagai perusahaan yang turut merawat lingkungan karena menyangkut tanggung jawab pada alam yang telah sudah memberikan kandungannya. 


Pihaknya pun memastikan pekerja pekerja juga mendapatkan rasa aman dan nyaman bahkan bagi mereka disiapkan rumah ibadah. Dengan prinsip freshbility,  Supride juga memastikan kualitas kesegaran buah hingga sampai ke konsumen rumahan. 


"Kami bangga dengan sertifikat (GAP) ini dan makanya kami bilang kualitas kami terpercaya, itu yang membedakan kami dengan yang lain," tukasnya. 


Dia menambahkan, Sunpride berkomitmen untuk terus konsisten menjaga kualitas dan tidak pernah lelah untuk terus memperbaiki diri supaya mencapai kualitas yang lebih baik. 


Hal itu, menurut Cindyanto, penting sekali, apalagi pihaknya punya cita cita tinggi menjadikan Sunpride menjadi buah yang bisa menjadi tuan di negeri sendiri mengingat Indonesia sebagai negara pertanian. 


Media Gathering "Buah Bisa Tingkatkan Imunitas, Hoax atau Fakta" Sunpride #PilihanTerpercaya digelar secara online ini menghadirkan narasumber tokoh dokter spesialis gizi dr. Florentina M. Rahardja, Sp. GK, serta model, artis dan pemain film Citra Kirana dan dipandu oleh Atry Ovie sebagai host acara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sunpride Jaga Kualitas Buah Tetap Segar Mulai dari Benih

Trending Now

Iklan